Sabtu, 01-November-2014
Follow Us:
Zal Cunda
Nanggroe | 25/01/2013
Aceh Media
LHOKSEUMAWE - Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Sosialisasi Mou (DPP Les-Mou) melalui Tim Relawan Aceh (TRA) menuntut kepada para pihak yang bertanggungjawab terhadap amanat Memorandum of Understanding (MoU) Helsinki, segera menetapkan Gebang sebagai batas wilayah Aceh-Sumut, Bulan Bintang sebagai bendera dan Buraq-Singa sebagai lambang Aceh, menjadi qanun Pemerintahan Aceh.

"Saat ini sebelas ribu Tim Relawan Aceh yang tergabung dalam Les-MoU telah siap memperjuangkan tiga prioritas kerja tersebut yakni batas wilayah Aceh di Gebang, bendera Bulan Bintang dan lambang Buraq-Singa sesuai amanat MoU Helsinki.Ini harga mati bagi kami," kata Ketua Koordinator Pusat TRA, Zulkifli Bin Aji yang didampingi wakilnya, M.zahri Bin M.Amin kepada, Jumat (25/1).

Menurut Zulkifli alias Cek don tiga prioritas kerja DPP Les Mou yang akan dikawal oleh TRA itu adalah hasil keputusan rapat DPP Les Mou dengan seluruh Pengurus Wilayah di 23 kabupaten/kota se-Aceh. DPP les Mou memandang setelah tujuh tahun penandatanganan Mou Helsinki, para pihak yang bertanggung jawab terhadap amanat MoU itu belum merampungkan tiga pasal tersebut untuk ditetapkan menjadi qanun Pemerintahan Aceh. Padahal tiga pasal tersebut merupakan kehendak rakyat Aceh yang˙˙waktu itu rela mengorbankan nyawa dan harta saat konflik berkecamuk di Aceh.

"Untuk itu kami meminta kepada para pihak yang bertanggung jawab terhadap amanat Mou; RI, GAM, Crisis Manajemen Initiative (CMI) dan Uni Eropah, agar mendesak Pemerintahan Aceh segera mengwujudkan tiga poin tersebut menjadi qanun Pemerintahan Aceh,"sebut Cek Don.

Begitupun kata Cek Don, pihaknya menghargai perjuangan Pemerintahan Aceh tentang tiga poin tersebut, tapi hasilnya sampai saat ini tetap nihil. Oleh karena itu TRA merasa terpanggil untuk membantu Pemerintahan Aceh memperjuangan tiga pasal yang menjadi prioritas kerja Les-MoU.

Tambahnya, untuk mengwujudkan tiga prioritas kerja DPP Les Mou, pada tanggal 28 Januari 2013 nanti akan diadakan penggukuhan 23 Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Les MoU kabupaten/kota se-Aceh oleh Ketua DPP-Les MoU, Drs Murdani MA, di Gedung Pemancar Radio APEC Lambaro, Banda Aceh. Direncanakan sesuai undangan yang sudah diedarkan panitia pelaksana akan dihadiri Pemangku Wali Nanggroe, Gubernur Aceh, Panglima Aceh Sumatera, Ketua DPRA, Pangdam Aceh, Kapolda Aceh, seluruh Panglima Wilayah se-Aceh, Walikota/Bupati se-Aceh dan DPRK se-Aceh.

"Target kami untuk tahun 2013 ini, kami akan merekrut tujuh puluh ribu relawan lagi. Target ini˙˙akan segera tercapai karena seluruh DPW Les MoU se-Aceh telah menyatakan siap untuk bekerja demi memperjuangkan dan mengawal˙˙tiga prioritas kerja DPP-Les Mou," ujar Zulkifli.****


Anda Pengunjung:
ALAMAT REDAKSI: JALAN HASAN DEK NO 102, BEURAWE, BANDA ACEH, PROVINSI ACEH :: EMAIL: REDAKSI@ACEHONLINE.INFO

Developed by Delta Intermedia for Aceh Online :: Tentang kami | Kontak Kami | Karir | DisclaimerAtas