Sabtu, 20-Desember-2014
Follow Us:
Reza Gunawan
Nanggroe | 14/03/2013
Aceh Media
BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Sosialisasi Mou (DPP Les-Mou) mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) segera mengesahkan Rancangan Qanun Bendera Bulan Bintang dan Lambang Buraq-Singa, menjadi qanun Pemerintahan Aceh.

Jika qanun tersebut tidak segera disahkan, sebanyak 53 ribu Tim Relawan Aceh (TRA) LES MoU mengancam akan menggelar aksi besar-besaran dan menduduki Gedung DPR Aceh.

"Kenapa hingga kini Qanun Lambang dan Bendera belum disahkan?. Apa ada masalah?. Kalau ada masalah dewan harus segera menjelaskan ke masyarakat Aceh," kata Ketua Umum DPP Lembaga Sosialisasi MOU Helsinki (LES MOU) Drs Murdani, MA kepada acehonline.info, Kamis (14/3) di Banda Aceh.

Murdani menjelaskan, rakyat Aceh telah 7 tahun menanti Aceh memiliki lambang dan bendera sendiri. "Hampir 8 tahun sudah perdamaian RI dan GAM, tetapi hingga kini lambang dan bendera Aceh belum ada kejelasan. Rakyat sudah lelah menanti, jangan sampai rakyat marah," ujarnya.

LES Mou, kata Murdani, memberikan waktu hingga akhir maret atau awal April 2013, kepada DPR Aceh untuk segera memparipurnakan Qanun Lambang dan Bendera Aceh.

"Jika dalam setelah waktu itu, DPR juga belum mengesahkan qanun tersebut, maka kami yang kini telah memiliki 53 ribu tim relawan, akan menggelar aksi besar-besaran dan menduduki DPR Aceh," ancam Murdani.

Selain itu, kata Murdani, LES Mou juga meminta kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat untuk segera memperjelas persoalan tapal batas Aceh.

"Tapan batas Aceh-Sumut adalah Gebang, bukan Kuala Simpang seperti  yang ada saat ini," ujarnya.(Reza Gunawan)


Anda Pengunjung:
ALAMAT REDAKSI: JALAN HASAN DEK NO 102, BEURAWE, BANDA ACEH, PROVINSI ACEH :: EMAIL: REDAKSI@ACEHONLINE.INFO

Developed by Delta Intermedia for Aceh Online :: Tentang kami | Kontak Kami | Karir | DisclaimerAtas