Senin, 22-09-2014
Follow Us:
Riky Syah Putra
Nanggroe | 23/04/2013
Aceh Media
BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengesahkan tujuh komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh periode 2013-2018. Pengesahan itu berlangsung dalam sidang paripurna khusus yang dipimpin Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda, Selasa (23/4) di Gedung Utama DPR Aceh.

Tujuh komisioner KIP Provinsi Aceh yang baru tersebut yakni Robby Syah Putra (komisioner KIP Aceh periode 2008-2013), Fauziah ST, Junaidi, Ridwan Hadi, Muhammad, Basri M Sabi, dan Hendra Fauzi. 

Selain itu, DPR Aceh juga mengesahkan tujuh komisioner cadangan, yakni Agus Syahputra, Fuad Mardhatillah, M Iqbal, Khairul Hasni, Tharmizi, Evi Narti Zein.

Ketua Komisi A DPR Aceh Adnan Beuransyah mengatakan, komisi yang dipimpinan ditugasi menyeleksi dan menjaring komisioner lembaga penyelenggara pemilihan umum tersebut.

"Berdasarkan tugas tersebut, Komisi A membentuk tim independen yang menyeleksi dan menjaring calon anggota KIP Aceh Dari hasil seleksi tim tersebut, terpilih 21 nama dan diserahkan kepada kami," ujarnya.

Kemudian, kata dia, Komisi A melakukan uji kepatutan dan kelayanan ke 21 nama tersebut. Hasilnya, tujuh nama ditetapkan sebagai komisioner KIP Aceh periode 2013-2018 dan tujuh lagi sebagai cadangan.

"Setelah mendapat persetujuan dewan dalam sidang paripurna ini, tujuh komisioner tersebut diserahkan ke KPU untuk selanjutnya dikeluarkan surat keputusan penetapan mereka secara resmi," kata Adnan Beuransyah.

Kepada komisioner KIP yang baru, Adnan mengatakan Komisi A mengharapkan agar selalu membina komunikasi dengan DPR Aceh dan Pemerintah Aceh.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para komisioner KIP Aceh periode 2008-2013 yang bertugas dengan baik menyelenggarakan pemilihan umum dan pilkada di daerah ini," kata Adnan Beuransyah.(Riky Syah Putra)


Anda Pengunjung: Anda Pengunjung:
ALAMAT REDAKSI: JALAN HASAN DEK NO 102, BEURAWE, BANDA ACEH, PROVINSI ACEH :: EMAIL: REDAKSI@ACEHONLINE.INFO

Developed by Delta Intermedia for Aceh Online :: Tentang kami | Kontak Kami | Karir | DisclaimerAtas