Rabu, 30-Juli-2014
Follow Us:
  • Korban di Gaza Lampaui Angka 300 Jiwa srael Serang Gaza Pakai Bom Pemicu Kanker Konser Amal Palestina, Unsyiah Berhasil Kumpulkan Rp 100 Juta Lebih Prabowo: Kalau Tak Ada Kecurangan, Kami Menang Liza Aulia Bacakan Puisi untuk Gaza Bill Clinton Tinjau Aceh Pasca 10 Tahun Tsunami
Liputan 6
Ekonomi | 12/05/2013
Aceh Media
PT Medco Energi Internasional Tbk melalui anak perusahaannya PT Medco E&P Malaka mengaku telah berhasil menemukan gas pada sumur eksplorasi Matang-1 Blok A PSC, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Pengujian Drill Stem Test (DST) membuktikan cadangan gas di formasi Bampo sedang dilakukan dan akan selesai dalam waktu satu minggu ke depan

Lukman Mahfoedz, Direktur Utama & CEO Medco Energi mengatakan, sumur Matang-1 well telah dibor sampai kedalaman 7.893 feet TVD dan menemukan gas di formasi Bampo Atas, untuk target reservoir utama, dengan ketebalan sedikitnya 90 feet karena dasar dari kolom gas ini masih belum diketahui.

"Dari hasil awal pengujian sumur Matang-1 mampu mengalirkan gas 25 MMSCFD pada choke 52 atau 64 inci dengan kandungan H2S yang rendah, kandungan CO2 sekitar 15%," kata Lukman di Jakarta, Minggu (12/5).

Medco Energi membeli hak partisipasi Block A di tahun 2007. Perseroan adalah operator blok dengan hak partisipasi sebesar 41,67%, dengan mitra kerjanya terdiri dari Premier Oil 41,67% dan Japex 16,66%.

Medco Energi berhasil memperoleh perpanjangan kontrak bagi hasil (Production Sharing Contrac/PSC) Blok A dari pemerintah hingga 2031. Sumur eksplorasi Matang-1 adalah sumur pertama yang dibor sejak 1997 di propinsi Aceh.

Lukman mengaku sangat gembira dengan hasil sumur eksplorasi Matang-1. Ini sesuai dengan strategi bisnis Perseroan untuk melakukan eksplorasi berkualitas tinggi sehingga dapat menambah cadangan minyak dan gas serta meningkatkan indeks jangka waktu cadangan Perseroan."

"Kami menyampaikan apresiasi kepada semua pemangku kepentingan, terutama pada pemerintah daerah serta masyarakat setempat atas dukungannya, sehingga kegiatan pengeboran sumur eksplorasi ini dapat diselesaikan dengan baik," imbuhnya.(lpt6)


Anda Pengunjung:
ALAMAT REDAKSI: JALAN HASAN DEK NO 102, BEURAWE, BANDA ACEH, PROVINSI ACEH :: EMAIL: REDAKSI@ACEHONLINE.INFO

Developed by Delta Intermedia for Aceh Online :: Tentang kami | Kontak Kami | Karir | DisclaimerAtas